Jumat, 08 April 2011

Seleksi Prestasi dan Kreatifitas SMK 2010 di Medan

Wednesday, 15 December 2010 12:33

Seleksi prestasi dan kreatifitas siswa SMK Tingkat Provinsi Sumut berlangsung dengan 18 bidang lomba. Acara yang digelar di Hotel Madani, kemarin dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Kadisdiksu) Syaiful Syafri.

"Para peserta lomba harus menguasai beberapa kemampuan generik untuk membantu merebut tempat terbaik dalam perlombaan, sekaligus mewakili Provinsi Sumut di ajang tingkat nasional tahun 2011," kata Syafri.

Ketua panitia Latifah Hanum Daulay mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SMK sesuai dengan tuntutan kebutuhan dunia kerja, dunia usaha dan industri serta asosiasi profesi sekaligus promosi performansi, pengembangan dan keunggulan bagi siswa SMK yang memiliki kompetensi.

Seleksi siswa berprestasi SMK Tingkat Sumut berlangsung mulai 13 -17 Desember 2010 dengan 18 bidang lomba terdiri dari 4 kelompok jambore kepemimpinan, Festival Lomba Seni Siswa SMK (FLS2), Olimpiade Sains SMK (O2S) dan Olimpiade Sains Terapan (OST) dan seluruh kegiatan lomba dilaksanakan di 10 lokasi.

Sedangkan mata lomba yang dipertandingkan antara lain, gelar prestasi dan bela negara, kemahiran berbahasa Inggris, bahasa Indonesia, debat bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Kemudian, seni tari, volley putra dan putri, basket putra dan putri, serta futsal.

"LOmba juga diramaikan dengan kompetisi karya ilmiah siswa, matematika non teknologi, matematika teknologi, fisika terapan, biologi terapan, kimia terapan dan bidang ICT," lanjut Latifah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar